tips fashion hijab 1

6 Tips Fashion Hijab Kekinian buat Para Wanita Karier

Penggunaan hijab kini tak lagi dipandang sebelah mata dan jauh dari kesan kampungan. Semakin hari, fashion hijab pun semakin banyak dan digandrungi oleh para wanita berjilbab atau yang lebih dikenal dengan sebutan hijabers. Dengan banyaknya pilihan fashion untuk wanita berhijab yang ditawarkan, busana hijab pun terlihat semakin stylish dan modern setiap harinya. Tak heran jika peminat fashion yang satu ini semakin banyak. Kini, wanita muslim pun tak canggung lagi dalam berbusana atau berpakaian di setiap acara.

Tips fashion hijab yang paling banyak dicari para hijabers adalah untuk tampilan ke kantor. Bagi para wanita karier ini, hari kerja tak hanya melulu soal pekerjaan, namun juga sebagai hari guna mengenakan outfit favorit. Menentukan fashion kantor memang gampang-gampang susah. Jika salah dalam menentukannya, kamu tidak akan merasa nyaman atau menjadi tidak percaya diri saat di kantor. Imbasnya, tentu saja pada pekerjaanmu nanti.

Tentu saja kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, kan? Berikut ini ada beberapa tips fashion hijab yang bisa kamu jadikan rekomendasi dalam gaya berhijabmu ke kantor.

1. Sesuaikan Gaya Hijabmu dengan Bidang Pekerjaan

tips fashion hijab 2
Sumber

Jika kamu ingin tampil modis di kantor, ada baiknya kenali lebih dahulu seperti apa bidang pekerjaan yang kamu lakukan. Apakah pekerjaanmu menuntut untuk berpakaian rapi dan formal atau kamu boleh mengenakan pakaian yang kasual, namun tetap sopan? Jika sudah jelas, kamu bisa menentukan gaya hijab yang kamu mau, misalnya gaya hijab feminin, gaya hijab klasik, gaya hijab kreatifm bahkan gaya hijab formal sekalipun.

2. Tampilkan Kesan Formal dan Rapi dengan Blazer atau Outer Lain

tips fashion hijab 3

Terlepas dari formal atau tidak bidang pekerjaan yang kamu punya, yang namanya lingkungan kantor pasti mengharuskan setiap pekerjanya berpakaian sopan dan rapi. Nah, memakai blazer atau outer lain, seperti cardigan atau vest bisa menjadi solusi kamu untuk tampil lebih rapi dan elegan. Selain dapat menampilkan kesan formal, untuk kamu yang berhijab, blazer atau outer lain juga bisa menutupi lekuk pinggang dan bagian dada kamu.

Pilihlah warna-warna netral untuk blazer atau outer kamu, ya, misalnya warna putih, hitam, abu-abu, nude, cokelat atau navy agar mudah dipadupadankan dengan pakaian kantor kamu. Jika kamu ingin memakai blazer atau outer yang berbeda dan unik, kamu bisa memilih salah satunya di Qlapa seperti milik KreativCornere dengan outer lurik kombinasi tenun ikat khas Nusa Tenggara Timur, Batik Etniq Craft dengan bolero tenun ikat khas Jepara, atau milik Subhykinta dengan pilhan blazer batik tulis dan capnya yang menawan.

Baca Juga Mau Tampil Santai tapi Tetap Elegan saat ke Kantor? Yuk, Ikuti Tips Fashion Wanita Ini!

3. Rok atau Celana?

tips fashion hijab 4

Tips fashion hijab selanjutnya adalah menentukan bawahan baju kerja kamu. Bagi yang yang ingin tampil lebih feminine saat bekerja, rok panjang bisa menjadi pilihan yang sangat tepat loh. Untuk memudahkan ruang gerak kamu, pilihlah rok panjang dengan model sedikit mengembang dan berbahan ringan, seperti katun.

Sementara itu, bagi yang lebih suka gaya kasual dan sporty, celana panjang bisa kamu pilih karena akan memberikan keleluasaan sehingga kamu bisa bergerak lebih bebas. Untuk menentukan rok atau celana, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan jadwal aktivitas kerjamu.

4. Terlihat Ramping dengan Ikat Pinggang

tips fashion hijab 5

Kebanyakan fashion hjab identik dengan outfit yang bertumpuk-tumpuk dan longgar. Nah, agar terlihat lebih modis, kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan ikat pinggang kecil di bagian perut. Ikat pinggang ini nantinya juga memberikan kesan ramping pada pemakainya.

Pilihlah ikat pinggang mungil dan jangan lupa memadupadankan warnanya dengan outfit yang tengah kamu kenakan. Jika kamu sedang mencari ikat pinggang yang unik, Qlapa punya banyak pilihannya. Kamu bisa lihat koleksi ikat pinggang dari Fonbelt dengan warna dan desain yang lucu-lucu atau koleksinya Cool.itt yang menawarkan pilihan ikat pinggang dari kulit asli.

5. Perhatikan Motif dan Warna Pakaian

tips fashion hijab 6

Sebagus apapun pakaian yang kamu kenakan, jika tidak pandai memadupadankan warna dan motifnya, akan terlihat kacau. Bukan tidak mungkin jika seperti ini, penampilanmu akan disebut norak. Untuk itu, cermatlah menentukan warna dan motif pakaian yang akan kamu kenakan. Sebagai contoh, jika atasan baju kamu sudah ramai dengan motif bunga-bunga, pilihlah celana atau rok bercorak polos.

Begitu pula dengan jilbab dan outer yang kamu gunakan. Tak hanya motif saja, kamu juga harus pintar-pintar bermain warna. Jika salah satu dari outfit kamu berwarna cerah, kamu dapat melengkapinya dengan memilih warna netral agar tidak terkesa tabrak warna.

6. Cermat Memilih Material Hijab

tips fashion hijab 7

Nah, ini yang paling penting, yaitu menentukan material hijab yang akan kamu pakai saat bekerja. Jika pekerjaan kamu memaksa bekerja di luar ruangan, sebaiknya kamu pilih material jilbab yang halus dan mudah menyerap keringat, seperti dari katun yang lembut. Bahan yang satu ini juga banyak disukai hijabers karena keunggulannya yang mudah dipakai serta tidak licin saat dikenakan. Lalu, bagi kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, material apa pun bisa jadi pilihan, mulai dari polyester, chiffon, atau katun.

Di Qlapa, kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan hijab, pashmina, dan scarf yang unik serta berkualitas. Kamu bisa menengok koleksinya Simply Blossom dengan pilihan pashmina polosnya yang cantik, Edelweiss Craft dengan syal hijab lurik tenunnya, The Arimbi Hijab dengan motif-motif hijabnya, serta masih banyak lagi.

Baca Juga: Mau Hangout Sehabis Kerja? Ikuti 6 Tips Ini Biar Tampil Santai dan Oke


Dengan beberapa tips fashion hijab untuk ke kantor di atas, kini kamu bisa semakin modis dan tentunya semangat dalam menjalani aktivitas kantor seharian. Agar kamu tetap percaya diri, pastikan selalu memilih pakaian dengan bahan yang nyaman karena semahal apa pun pakaian yang kamu kenakan, jika tidak nyaman saat dipakai, tentunya akan mengganggu konsentrasi saat bekerja.

Produk Populer Minggu Ini

Artikel Lainnya